Cave Tubing Goa Pindul

wisata cave tubing goa pindul

Cave Tubing Goa Pindul

Goa Pindul merupakan penyusuran sungai bawah tanah panjang sekitar 350 meter, lebar 5 meter dengan kedalaman air 1 – 10 meter. Memiliki 4 Ruang diantaranya Ruang terang, Ruang remang, Ruang gelap dan Ruang kelelawar. Perjalanan membutukan waktu 45 menit hingga paling lama 1 jam.

Cave tubing pindul adalah menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban karet yang dibawahnya ada tali dan disamping untuk berpegangan satu sama lain. Aliran air di Gua Pindul sangat tenang maka sangat aman untuk anak kecil dari 1 tahun hingga lansia.

Ruang Terang
Disaat anda masuk akan menjumpai batu pilar atau tiang kembar, batu tirai kecil, di ruangan ini kedalamannya 5 meter

Ruang Remang
Disini terdapat 2 batu yaitu
1. Stalakmit batu perkasa ( Lingga )
Menurut mitos bagi pria yang dapat memegang batu ini dapat menambah jantan dan perkasa.
2. Stalaktit Tetesan air mutiara
Disini yang dicari oleh kaum wanita menurut mitos yang kedua ini bila perempuan yang beruntung ke tetesan air mutiara ini akan menambah cantik dan awet muda. Tetapi semua itu hanya mitos belaka bisa dipercaya atau tidak.

Ruang Gelap Abadi
Disinilah kalian akan menjumpai Stalaktit terbesar di Gua Pindul yang mempunyai peringkat no 1 di indonesia. Stalagtit ini disebut SOKO GURU
bahasa itu berasal dari jawa kuno yang memiliki makna “Soko adalah Tiang danĀ Guru adalah BukitĀ atau dimaksudkan sebagai tiang penyangga kedua bukit di goa pindul.

Ruang Kelelawar
Setelah anda melewati 3 ruangan akan lewati yang di sebut ruang kelelawar / kampret adalah tempat bersarang kelelawar pemakan serangga. Hidupnya bergantungan di langit gua. Tidak perlu takut dengan kelelawar – kelelawar, karena tidak akan mengganggu manusia. Kampret tersebut kalau kita lihat di langit langit goa menghiasi tempat tinggal mereka dengan membuat lukisan kalau orang luar negeri menyebutnya seperti batik khas jogja yang di buat dengan air seni mereka sendiri atau sebagai penanda daerah kekuasaannya.

Ruang Terang Goa Vertikal
Tempat ini adalah spot foto yang paling dicari oleh pengungjung waktu memasuki pindul terdapat lubang vertikal yang disebut goa jemblong atau bolong. Aktivitas di zona ini anda bisa loncat loncatan, bermain air membuat lingkaran, berenang, foto bersama dan masih banyak lagi seru kan.

LEAVE A REPLY